Recent Post



Plh. Danramil 04/Payung Sekaki Bersama Babinsa Hadiri Kegiatan Pekan Imunisasi Dunia.

Plh. Danramil 0309-04/Payung Sekaki dan Babinsa. Menghadiri Kegiatan Pekan Imunisasi Dunia, di Paud Restu Ilahi, Jorong Koto Tuo, Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok. Rabu (20/04/22). 


Imunisasi adalah cara untuk melindungi seseorang dari suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan cara memberi vaksin yang merangsang agar sistem kekebalan tubuh kebal terhadap penyakit tersebut. Setelah kita diimunisasi, tubuh kita menjadi lebih kebal dan mampu melawan suatu penyakit ketika kita melakukan kontak dengan penyakit tersebut.


imunisasi akan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan anak-anak sehingga mampu melawan penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin tersebut. Anak yang telah diimunisasi, tidak akan menularkan penyakit ke adik, kakak, atau teman-teman di sekitarnya bila terinfeksi oleh suatu penyakit.

"Ada pun tujuan dari Pekan Imunisasi Dunia, agar supaya bertambah nya kekebalan tubuh setiap balita dan membentuk anti body dalam kadar tertentu, dengan adanya Pekan imunisasi dunia ini dapat tercapainya keluarga Indonesia yang sehat dan berkwalitas," ungkapnya. 


Kegiatan berjalan aman, lancar dan tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan mengikuti himbauan Pemerintah, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Posting Komentar

0 Komentar