Recent Post



Organisasi Remaja Masjid bisa Menciptakan Karakter Anak-Anak Kearah Yang Lebih Baik


BaritonagariNews(BNN).Com Agam_Remja Masjid Jamiak Padang Lua Kabupaten Agam pada hari Minggu (24/04/2022) jalin Silraturahmi dengan cara  buka puasa bersama, acara tersebut dilaksanakan di salah satu Restoran di Pasar Padang Luar.

Dalam acara buka bersama tersebut  hadir pembina remaja Masjid Padang Lua, Pengurus remaja Masjid dan berserta anggota.

Ketua remaja Masjid Muhamad Firdaus saya memahami kodratnya seorang dalam memimpin sebuah Organisasi remaja dan dapat memahami berbagai karakter dari adik adik remaja Masjid.

Berbagai macam sifat adik adik remaja Masjid, saya memahami pentingnya sebuah pengertian dan cara menghadapi adik adik remaja Masjid terangnya.

Tidak semua anak harus di perlakukan dengan cara yang sama karena setiap anak memiliki caranya tersendiri untuk menyelesaikan masalah masing masing tuturnya.

Di dalam remaja Masjid yang terpenting adalah memahami setiap karakter anggota dan tidak mencampur adukan satu hal pribadi dengan organisasi sambung Muhammad Firdaus.

Sementara itu, Rio Andana salah seorang remaja Masjid Jamiak Nagari Padang Lua mengatakan bahwasanya Remaja Masjid berdiri semenjak 17 agustus 2012 yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh remaja Masjid antara lain membina didikan subuh, peringatan hari besar islam, buka bersama setiap bulan Ramadhan serta kegiatan sosial lainnya yang  berkaitan dengan Mesjid.

Sedangkan pada tahun 2014 remaja Masjid Padang Lua telah melaksanakan kegiatan leadersip,  kepemimpinan yang mana kegiatan ini di ikuti oleh adik adik remaja dari tingkatan SD kelas 6 sampai dengan SMP kelas 3 ujarnya.

Dari hasil kegiatan leadersip kepemimpinan tersebut telah banyak kader kader remaja yang sudah berani tampil di depan forum seperti sebagai pembawa acara dan moderator dalam seluruh acara yang dilaksanakan baik kegiatan masjid maupun di nagari pungkasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar