Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Motivasi Petani Di Wilayah Binaan


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Babinsa Koramil 09/Gunung Talang jajaran Kodim 0309/Solok Kopda Rahmad Amnur melaksanakan pendampingan dan memotivasi petani. Guna merawat tanaman ubi rambat  bertempat di lahan masyarakat  di Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Sabtu (2/04/22).


Babinsa Kopda Rahmad mengatakan bahwa pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman Ubi tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan perawatan yang optimal akan tumbuh subur, sesuai dengan harapan para petani.


“Ubi Rambat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan supaya hasilnya bisa bagus, saya berharap di saat panen nanti harga naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya “, ujarnya.


Danramil 09/Gunung Talang Letda Inf Ahmad Guntur menyampaikan “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat”, ungkapnya.


Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar