Recent Post



Babinsa Bersama Masyarakat Buka Lahan Pertanian

 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Dalam rangka ikut serta mewujudkan program Korem 032/Wirabraja tentang Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dan ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 12/Sangir Peltu Muhammad Ali membantu masyarakat mengolah lahan pertanian seluas 40 M X 40 M. Lahan ini nantinya akan ditanami cabe merah bertempat di Nagari Pasiapan Lubuk Gadang Tenggara Kec. Sangir Kab. Solok Selatan. Sabtu (9/04/22)


Peltu Muhammad Ali menyampaikan, lahan yang dulunya masih semak belukar akan diubah menjadi lahan pertanian berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan Babinsa. Sehingga masyarakat memiliki lahan yang lebih luas dengan demikian besar peluang untuk dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.


“Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif, dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada,” tutur Peltu Muhammad Ali.



Masyarakat menyambut gembira dengan adanya program tersebut dari Korem 032/Wbr. Mendengar adanya tanaman cabe merah keriting yang mudah dalam perawatan, masyarakat di Nagari Pasiapan Lubuk Gadang Tenggara Kec. Sangir sangat tertarik dan ingin mencobanya, jika berhasil tentunya akan dapat meningkatkan kesejahteraan.


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa akan sangat membantu masyarakat di Nagari Pasiapan Lubuk Gadang Tenggara Kec. Sangir dikarenakan ada unsur kedekatan Babinsa dengan masyarakat di Nagari Pasiapan Lubuk Gadang Tenggara Kec. Sangir, hal ini tentunya memperkuat hubungan antara masyarakat dengan Babinsanya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar