Recent Post



Babinsa Bantu Dampingi Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Nagari Binaan.

Babinsa koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serka Edi Sunardi   melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari, Februari dan Maret, sistem pembagiannya dari rumah ke rumah. Pembagian BLT-DD secara langsung kepada warga yang terkena dampak Covid-19, sakit menahun. Di Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Selasa (19/04/2022). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, SekCam Bukit Sundi, Wali Nagari Muara Panas, Babinsa koramil 08/Bukit Sundi Serka Edi Sunardi, Pendamping Desa (Nagari), Kepala Jorong Koto Kaciek Nagari Muara Panas, Kepala Jorong Sawah Ampang dan Para staf nagari. 


Adapun data penerima BLT-DD 18 kepala Keluarga, dana yang diberikan perbulannya sebesar Rp 300.000 per KK, dan dibayarkan selama 3 bulan sebesar Rp 900.000 per KK, jumlah penerima  sebanyak 18 Kepala Keluarga Rumah Tangga. 

Pelaksanaan dengan tujuan dalam kegiatan pembagian BLT-DD tersebut dilaksanakan oleh perangkat Nagari Muara Panas yang terdiri dari 5 Jorong. Dan saat ini baru 2 Jorong yang di bagikan, akan dilanjutkan esok hari dengan tujuan agar pembagian dana BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat sehari hari. 


Dalam pembagian tersebut masyarakat juga diberi edukasi dan arahan yaitu, tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah. 


"Semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dapat membatu warga yang terkena dampak Covid 19 dan sakit menahun sehingga bisa memenuhi kebutuhan kehidupan sehari hari," tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar