Recent Post



Untuk Memelihara Dan Meningkatkan kedisiplinan, Babinsa Latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Personil Satpol PP.

Dalam upaya memelihara kemampuan dan untuk meningkatkan kedisiplinan, Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Solok Selatan, melaksanakan kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatih langsung oleh Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serka Robby Candra dan Serda A.L Manurung bertempat di Halaman Kantor Satpol PP, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (08/03/2022). 


Adapun kegiatan ini dilaksanakan langsung atas permintaan Kasatpol PP Richi Amran, SS.MM dan dihadiri Personil Satpol PP Kabupaten Solok Selatan sebanyak 50 orang. 


Satuan Polisi Pamong Praja adalah perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.


"Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai penegak peraturan daerah, maka perlu adanya kegiatan pemeliharaan kemampuan untuk meningkatkan kedisiplinan dengan kegiatan pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh personel Satpol PP, " ujar Serka Robby. 

Babinsa Koramil 12/Sangir, Serka Robby dan Serda Manurung memberikan bimbingan dan latihan kepada personel Satpol PP dengan kegiatan latihan PBB dan membina fisik dengan lari


Menurut Babinsa saat mengatakan, bahwa personel Satpol PP sebelumnya sudah mengikuti dan mengerti tentang gerakan dalam PBB, sehingga latihan tersebut bersifat pemeliharaan kemampuan dan diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan.


“kemampuan dalam gerakan PBB yang sudah dimiliki harus tetap kita peliharan dan tingkatkan” ujar Serka Robby. 


“Tugas menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan, untuk itu perlu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar