Recent Post



JMSI dan FKPPI Bukittinggi Bersinergi Dalam Membantu Bencana Gempa Pasaman

Baritonagarinews(BNN).Com Pasaman_ Dalam rangka mengurangi Beban Kehidupan masyarakat Pasaman yang terdampak akibat musibah gempa yang terjadi pada hari Jumat (25/03/2022) yang lalu.

Pada hari  Minggu (06/03/2022) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bukittinggi kolaborasi dengan  Forum Komunikasi Putra - Putri TNI - POLRI (FKPPI)  Menuju Pasaman guna menyalurkan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan  berupa pakaian, Makanan Ringan dan Mie Instan, yang telah dikumpulkan oleh dua organisasi tersebut dari para donatur baik yang berada di Bukittinggi maupun di luar kota Bukittinggi.

Dalam mendistribusikan bantuan pada saat itu langsung di Pimpin Oleh Ketua FKKPI Kota Bukittinggi Ita Syahdin beserta anggota yang di dampingi oleh 3 orang anggota JMSI diantaranya, Defrijon,  Nia dan Khairunnas.
Pada kesempatan itu  Ita Syahdin  mengatakan "kami dari Ormas FKPPI sangat prihatin sekali atas musibah yang menimpa saudara - saudara kita yang ada di Pasaman. Oleh sebab itu kami dari FKPPI melakukan pengumpulan barang - barang bantuan dari masyarakat Bukittinggi sekitar  dan juga dari Anggota FKPPI Sendiri" tuturnya.

Kemudian "kami dari FKPPI juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0304 Agam yang telah berkontribusi dalam hal Transportasi dan mengirimkan salah satu anggotanya menjadi salah satu tim kami dalam mendistribusikan bantuan kali ini"

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim JMSI Kota Bukittinggi yang ikut berkontribusi dalam pengumpulan bantuan serta mengirim langsung beberapa orang anggotanya untuk meliput kegiatan kami di Lokasi bencana" diharapkan kerja sama ini akan terus berlanjut kedepannya pungkas Ita.

Senada juga disampaikan oleh  koordinator Pendistribusian bantuan dari FKPPI, Priyo Hadi Karno mengatakan, bantuan yang di berikan ini berkat hasil kerjasama seluruh anggota FKKPI dengan JMSI Kota Bukittinggi yang dikumpulkan berdasarkan sumbangan dari masyarakat Kota Bukittinggi.

Pengumpulan sumbangan ini dilakukan selama 1 minggu penuh, dan bantuan ini juga bervariasi seperti, Pakaian, makanan ringan, dan mie instan ada juga yang memberikan berupa uang.

"Alhamdulillah Pendistribusian bantuan ini semuanya sudah tepat sasaran dan langsung diterim oleh saudara kita yang menjadi Korban Gempa Pasaman" ujarnya.

Salah seorang Warga yang sempat di konfirmasi di lokasi, Bustasar mengatakan "kami sebagai Korban mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak - bapak dan ibuk - ibuk Ormas FKPPI dan JMSI atas bantuannya kepada warga kami yang ditimpa musibah Gempa ini, dan kami berharap kepada pemerintah dalam hal ini BPBD dan Relawan dari manapun untuk bisa menemukan saudara - saudara  kami yang terimbun galodo yang sampai saat ini masih belum ditemukan" katanya.
"Adapun saudara saudara kami semuanya yang tertimbun sebanyak 6 orang, sudah ditemukan 2 orang dan belum ditemukan sebanyak 4 orang. Sekali lagi kami berharap kepada pihak terkait jangan hentikan dulu pencarian saudara kami sebelum kita menemukannya" pungkasnya.

Dari Pihak JMSI Sendiri, Defrijon, Dt. Rajo Sampono Alam sekaligus sebagai Ketua Bidang Organisasi Kepengurusan dan Keanggotaan mengucapkan Banyak - banyak terima kasih kepada  FKPPI yang telah menerima kami sekaligus melibatkan kami dalam hal kemanusian ini"

"InsyaAllah kami akan terus berbuat demi kemanusiaan. Mudah - mudahan pahala kita diterima oleh Allah SWT dan kepada saudara kita di Pasaman semoga tabah dalam menjalani musibah ini, pungkas Defrijon***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar