Recent Post



Ini Giat Kapolres Solok, Pantau Langsung Harga Dan Ketersediaan Minyak Goreng Ke Lapangan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SUKARAMI SOLOK - Giat, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K, pada Kamis (17/3/2022) adalah, turun langsung ke lapangan memantau harga dan ketersediaan pasokan minyak goreng ke tingkat distributor.

Dalam pantauanya langsung ke lapangan, Kapolres AKBP Apri Wibowo didampingi Wakapolres Solok Kompol Irwan Zani dan Kasat Reskrim Iptu Rifki Yuda Ersanda, SIK.

Turut mendampingi, Kasat Intel diwakili Kanit Ipda Doni, Kasi Penmas Humas Polres Solok Bripka Hendi Yance dan sejumlah awak media cetak/elektronik.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Kapolres AKBP Apri Wibowo dan rombongan, adalah Distributor Toko Indra di Jalan Lintas Solok-Padang, Jorong Sukarami Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang. 

Kapolres AKBP Apri Wibowo mengatakan, pantauan langsung ke lapangan ini, guna memastikan harga dan ketersediaan pasokan minyak goreng, memasuki datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

Juga, mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan sembako, khususnya minyak goreng. 

" Selain itu, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya upaya penimbunan minyak goreng, oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab " tutur AKBP Apri Wibowo. 

 Kapolres juga mengatakan bahwa, sampai saat ini, tidak ditemukan upaya penimbunan minyak goreng. Karena ujarnya, anggota Polres Solok di delapan Polsek dalam wilayah hukum Polres Solok, secara seksama, melakukan pemantauan ke lapangan. 

Dan minyak goreng, dijual dengan harga eceran tertinggi (HET), 14 ribu per liter. Sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah. 

AKBP Apri Wibowo juga menyebutkan bahwa, anggotanya akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan secara intensif. Terhadap penjualan dan penyaluran minyak goreng. 

Agar, katanya, masyarakat tetap bisa mendapatkan atau membeli minyak goreng yang dibutuhkan, seperti sebagaimana biasanya. 

Kapolres juga menegaskan, apabila diketahui dan ditemukan ada oknum yang menimbun minyak goreng, yang menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng, pasti akan dilakukan tindakan tegas. 

AKBP Apri Wibowo juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga, untuk menjaga kondisi yang terkendali saat ini. 

Dengan tidak terlalu berlebih-lebihan membeli minyak goreng. Apa lagi ujarnya, sampai memborong minyak goreng. 

" Akan tetapi, cukup membeli sesuai dengan kebutuhan atau keperluan saja " pungkasnya. 

Sedangkan Pemilik Toko Indra Sukarami, Alfa Ardiansyah, menyebutkan bahwa, sampai saat ini persediaan minyak goreng khususnya untuk wilayah Kecamatan Gunung Talang, masih tersedia dan tidak ada kendala.

Saat ini ujar Alfa Ardiansyah, di tokonya masih tersedia minyak goreng dengan ukuran 1 liter, 2 liter dan ukuran 5 liter dengan merek Sari Murni.* (ris). 

Posting Komentar

0 Komentar