Recent Post



Human Initiative (HI) Canangkan, Ramadhan Sebagai Bulan Untuk Saling Berbagi.

BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_ Dalam menyambut bulan suci ramadan di tahun ini, Human Initiative (HI) Bukittinggi pada hari Minggu (27/3) kemaren adakan acara Tarhib bertajuk “Kejar Pahala Ramadan”. 

Acara ini menjadi agenda pembuka dalam rangkaian kegiatan HI Bukittinggi di bulan Ramadan 1443 Hijriah ujar kepala cabang Human Initiative (HI) Bukittinggi Hendra Nofsosianto yang didampingi Kepala Bidang Kemitraan Hendra Ekonedi pada hari Senin (28/3) di ruang kerjanya.

"Adapun program yang akan dilaksanakan pada bulan ramadhan nanti yaitu Berbagi Sedekah, Berbagi Bingkisan dan Berbagi Ifthar" ujarnya 

Lanjutnya "Melalui acara ini, kita dapat meningkatkan kualitas jasmani dan ruhani kita dalam menjalani bulan Ramadan, disamping itu juga bagian dari edukasi dan publikasi kegiatan selama Ramadan oleh HI" ujarnya.

Kemudian kepala cabang HI Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini "mari kita sambut bulan suci Ramadan dengan persiapan yang baik, Termasuk persiapan Jasmani dan Ruhani kita, bersihkan lingkungan, bersihkan hati, kejar pahala Ramadhan, Bulan Kita Berbagi" 

Lanjutnya lagi, " Kegiatan ini mudah-mudahan Allah memberikan Rahmat serta ampunan, sehingga Ramadan kali ini menjadi yang terbaik untuk kita" katanya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh adik-adik yatim sebagai sarana edukasi pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Event ini juga berlangsung secara serentak di 13 cabang Human Initiative se-Indonesia pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kemitraan Hendra Ekonedi manambahakan kegiatan dengan tema “Kejar Pahala Ramadan” kemaren bertempat di 2 lokasi sebagai titik start areal Jam Gadang.

Untuk mobilisasi bersama Komunitas Sampah Ranger, Relawan Muda Bukittinggi, Dema IAIN Bukittinggi, URM-SKR IAIN Bukittinggi dan Hukum Tata Negara 19 B lewat Aksi Pungut Sampah.

Dalam Long March berbagi Imsakiyah, dan berbagi Stiker Motivasi . Titik awal berada di kawasan Jam Gadang dan berakhir di lokasi Home Bukittinggi, simpang Lambau, juga ikut hadir Kabid Penataan Lingkungan Hidup Bukittinggi ujarnya.

Lanjut Eko, selain edukasi dan Aksi Pungut Sampah, HI Bukittinggi juga berbagi 20 paket bingkisan Yatim yang berisikan Beras,Qurma, Sejadah, Al-Qur'an, serta tempat botol minum dari HI hal ini sebagai bekal untuk menyambut bulan Ramadhan pungkasnya ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar