Recent Post



Generasi Muda Masa Depan, Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri.

BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_Sebanyak 30 Orang yang berasal dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat dari Kampus III Bukittinggi ikuti pelatihan Digital Marketing yang dilksanakan pada hari Kamis - Sabtu ( 17-19/3/2022) di Hotel Nikita Bukittinggi.

Bimbingan Pelatihan Digital Marketing yang dilaksankan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi melalui dana Pokir anggota DPRD Kota Bukittinggi H. Syafril Komisi II dari Partai Golkar.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari tersebut Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi melalui Kabid Koperasi dan UMKM Zani wirman mengatakan semoga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai pemicu semangat bagi para peserta dalam menjalankan kehidupan masa depan.

Diharapkan kepada peserta supaya perbanyak belarjar seperti membaca buku, makalah, artikel, dan buku lainnya, kemudian sering melihat latar belakang bagi orang yang berhasil.

Disamping itu juga seorang mahasiswa harus banyak bertanya kepada orang telah sukses, dan kedepannya harus berani berbuat usaha, jangan takut gagal, setelah tamat kuliah janganlah berharap atau berangan-angan setelah tamat untuk jadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tuturnya.

“Harapan kita tentunya usai mengikuti kegiatan ini para peserta terdorong untuk menjadi wirausaha muda, jangan hanya mengandalkan pembukaan lowongan pekerjaan,” ujarnya 

Pemuda harus memiliki intelektual yang tinggi dan memiliki pemikiran yang luas untuk bisa menangkap perkembangan dunia, sehingga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bukan sebagai penonton ujar Zani lagi.

“Hendaknya kegiatan yang didanai oleh anggota DPRD Bukittinggi H Syafril melalui dana pokir ini dapat memberikan mafaat lebih terhadap peserta, sehingga pola pikir peserta tidak sempit" terangnya.
Sementara itu H. Syafril Anggota DPRD komisi II dari partai Golkar ini ketika di konfirmas mengatakan, kegiatan ini merupakan keperdulian dari Golkar peduli terhadap UMKM khususnya generasi muda yang berada di kota Bukittinggi.

" Saat ini kita memberikan pelatihan UMKM dan kewirausahaan bagi mahasiswa UM Sumatera Barat Bukittinggi, yang diikuti 30 peserta" terangnya 

Peserta akan dibekali dengan mengikuti pelatihan Digital Marketing yang di sampaikan oleh narasumber yang sudah profesional dan sudah terkenal baik di Sumatera Barat maupun di luar provinsi sumatera Barat tutur Syafril.

Kemudian para generasi muda mahasiswa di bekali dengan pembelajaran diantaranya bagaimana Stategi bisnis, Etika bisnis, dan kiat kiat jadi pengusaha sukses, yang diikuti selama 3 hari tersebut.

Lanjut Syafril "Harapan saya semoga mahasiswa yang dilatih dapat mengembangkan kemempuan kewirausahaan selama kuliah dan dapat membantu orang tua, khususnya di biaya kuliah"

Dikatakan Demikian karna masa akan datang akan lebih berat lagi tantangan kehidupan yang akan di hadapi, jadi praktekanlah apa ilmu yang telah di terima dari kegiatan pelatihan tersebut, namun jika ada kenadala nanti silahkan tanya ke mentor yang telah memberikan pelatihan, para mentor yang telah kita kondisikan bersedia menampung apa saja kenadala yang di alami di lapngan pungaks Syafril.

" Kita juga mengucapkan terima kasih kepada dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan juga terima kasih pada mentor mentor hebat yang telah memberikan ilmu kepada generasi muda penerus bangsa ini"

Semoga apa yang telah di berikan bisa dikembangkan oleh para peserta yang telah mengikuti pelatihan, karena sesuai motto pelatihan ini "karyamu untuk masa depan bangsamu" pungkas H.Syafril dari komisi II DPRD kota Bukittinggi ini ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar