Recent Post



Dandim 0309/Solok Hadiri Panen Perdana Bawang Merah Di Nagari Paninggahan Kabupaten Solok.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., bersama Forkopimda Kabupaten Solok melaksanakan panen perdana bawang merah di Jorong Perumahan Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Selasa 15 Maret 2022.


Bawang merah yang merupakan salah satu komoditi, kini sedang dibudidayakan dan dikembangkan beramai-ramai oleh masyarakat Nagari Paninggahan.


Menurut Wakil Bupati Solok, Jon Pandu S.H., pelaksanaan panen bawang merah di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih ini merupakan kerjasama antara masyarakat dan TNI sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan untuk mensejahterakan masyarakat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.


“Pada dasarnya kami disini ingin memastikan pada pasca panen awal, apakah harganya cukup baik apa tidak itu yang paling penting, karena dari awal kita coba antisipasi agar pasca panen, harga bawang ini mendapatkan harga terbaik khusunya bagi para petani,” ujar Wakil Bupati.


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., yang turut ikut panen raya mengungkapkan, usaha yang paling menjanjikan adalah usaha pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya produksi bawang merah yang dihasilkan para petani di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih semakin meningkat agar kesejahteraan petani pun kian meningkat.

“Panen Bawang merupakan salah satu upaya bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan bawang merah di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih agar petani dapat meningkatkan kesejahteraan khususnya meningkat perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” ucap Dandim.


Pada kesempatan itu juga Dandim menyampaikan kepada Babinsa yang ada di wilayah agar bisa membantu masyarakat binaannya dalam pemberdayaan masyarakat produktif salah satunya dibidang pertanian, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid 19.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Solok, Jon Pandu SH., Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E, Danramil 06/Singkarak Letda Zulkifli Kapolsek Junjung Sirih AKP Toni, Koordinator Klinik Tani Indonesia (Kesti) Indonesia Ummy Oriza Satifa beserta Rombangan, Ketua Persit KCK Cabang LXIII Ny Ayu Hendrik, Ketua GOW Kab Solok Ny Kurniati Pandu, Camat Junjung Sirih di wakili Sekcam  Zul Harapan, Wali Nagari Paninggahan,  Kelompok Tani Garapu Mandiri beserta anggota, Ikatan Ketua Poktan Paninggahan dan Undang dari Masyarakat petani Nagari Paninggahan.

Posting Komentar

0 Komentar