Recent Post



Berperan Aktif Untuk Mewujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Ajak Warga Binaan Menanami Tanaman Cabe.

Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Wen Efendi sedang mengajak masyarakat binaannya menanami tanaman cabai merah di Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Selasa (01/03/2022).


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanami tanaman cabai bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam seperti cabai merah dan lain-lain, sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran. 

"Serda Wen Efendi mengatakan Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19, "katanya.


"Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan agar tetap pertanianya produktif dengan baik dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional, "pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar