Recent Post



Babinsa Dampingi Warga Binaan, Membantu Melakukan Perawatan Dan Penyemprotan Hama Tanaman Cabe Merah.

Kopda Edy Suryanto Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan bersama masyarakat melakukan perawatan dan penyemprotan hama tanaman cabe merah seluas 0,5 H dalam rangka program Pemberdayaan  Prajurit Masyarakat Produktif (PPMP), di wilayah Jorong Kunyik Bolai, Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sabtu (12/03/2022). 


Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah binaan dimasa pendemi Covid-19 ini, masyarakat binaan dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan masyarakat bisa mengisi Hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat Binaan. 


Kopda Edy Suryanto mengajak masyarakat diwilayah binaan untuk membudidayakan tanaman cabe merah, karena tanaman cabe merah cukup mudah untuk di pasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman cabe merah tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

Lanjutnya "melakukan perawatan dan penyemprotan hama tanaman cabe merah tersebut sudah berjalan 3 minggu mulai dari memanfaatkan lahan tidur, pengolahan tanah, penanaman bibit dan sampai dengan perawatan rutin untuk melihat perkembangan tanaman cabe merah ini agar mendapatkan hasil panen yang bagus, "ungkap Kopda Edy Suryanto. 


“Dengan adanya ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 05/X Koto Diatas, ”tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar