Recent Post



Yayasan TK Al-Irsyat Adakan Lomba Hafalan Ayat Suci Alquran.

BaritonagariNews(BNN).Com Agam_Sebanyak 88 perserta tingkat taman kanak-kanak (TK) dari kabupaten Banuhampu Sungai Puar, pada hari Sabtu (26/02/2022) mengikuti lomba membaca hafalan ayat (tahfidz) Alquran yang digelar Yayasan TK Al Irsyat.

Bertabur Hadiah, telah disiapkan oleh Yayasan, dan hafiah tersebut merupakan untuk meningkatakan serta motivasi anak didik di seluruh TK Sebanuhampu untuk selalu meningkatakan hafalan Ayat Suci Alquran di kabupaten Agam.

Giat tersebut hadiri oleh  Bupati Agam yang diwakili oleh Kabag Kersra, dan diikuti oleh Wali Nagari, Pengurus mesjid, Bundo Paud kebupaten Agam.

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Al Irsyat parabek kecamatan banuhampu Agam, pada kesempatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati agam melalui kabag kesra Drs Surya Wendri.

Dalam sambutannya kabag kesra Surya Wendri
menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksankannya lomba ini adalah Tadabbur sholawat atas Nabi 
Muhammad SAW.

"Kepada anak didik untuk senantiasa mencintai Nabi Muhammad saw melalui melaksanakan ajaran yang telah disampaikannya sehingga akan menjadi anak yang sholeh sholehah, menjalin silaturrahmi antar guru dan siswa-siswi TK, memupuk bakat dan minat potensi peserta didik dibidang tahfidz Al-Qur’an (juz 30) dan seni mewarnai sejak dini" katanya.

Sementara itu panitia pelaksana Erni Lukman S.Pd  menjelaskan, bahwasanya  lomba Tahfidz yang dilaksanakan sebagai upaya untuk melekatkan diri akan kecintaan Al Qur’an pada diri anak-anak serta dapat menambah perbendaharaan akan hafalan ayat suci Al-Qur’an khususnya juz 30.

Diharapkan kedepannya mampu mencetak generasi berkualitas, baik terkait keimanan, akhlak maupun dari sisi ilmiah pungkasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar