Recent Post



Veteran TNI AD Tutup Usia, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Melayat Ke Rumah Duka

Salah satu Keluarga Besar TNI (KBT) yakni Muhammad Nur (97) yang merupakan seorang veteran pejuang kemerdekaan RI tutup usia, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Serda Yoska Efendi melayat ke rumah duka.


Para pelayat juga tampak datang silih berganti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 di rumah duka yang beralamat di Jorong Talago Dadok Nagari Sungai Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (13/02/2021).


Datangnya Babinsa  Serda Yoska Efendi  sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Aparat Teritorial (Apter) terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.


Plh. Danramil 09/Gunung Talang Letda Inf Ahmad Guntur Melalui  Babinsa Serda Yoska Efendi mengatakan bahwa kedatangan Babinsa di rumah duka itu sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Veteran pejuang kemerdekaan RI.


“Ya, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum yang merupakan seorang Veteran,” terangnya.


Dijelaskannya, menurut keterangan dari pihak keluarga, Almarhum meninggal dunia dikarenakan usia lanjut.


“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus dapat melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan Bangsa,” ungkapnya.


Yoska menyampaikan, rasa kehilangan atas berpulangnya Almarhum. Tidak saja dialami oleh seluruh keluarganya namun dirasakan secara mendalam oleh keluarga besar Koramil dan Kodim 0309/Solok.


“Atas nama Keluarga Besar Kodim 0309/Solok , turut berdukacita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum,” Pungkas Yoska Efendi.

Posting Komentar

0 Komentar