Recent Post



Upaya Pemberdayaan Masyarakat, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Bersama Warga Buka Lahan Pertanian


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Muara Panas_ Guna menopang perekonomian warga masyarakat selama masa pandemi Covid -19, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi bersama masyarakat Jorong Balai Pinang Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok,  mempersiapkan pengolahan lahan penanaman jagung, Jumat (11/02/22). 


Dimana, kali ini Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Jajaran Kodim 0309/Solok, yang dipimpin oleh Serka Yuniayanto itu mengolah lahan yang terletak di Jorong Balai Pinang Nagari Muara Panas itu dimaksudkan untuk dijadikan sebagai lahan pertanian jagung.


 Danramil 08/Bukit Sundi  Kapten Inf Syahrial melalui Serka Yuniyanto menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi covid 19. 


" Sejalan dengan situasi saat sekarang ini, yakni pandemi Covid-19, maka untuk menjaga stabilitas pangan, maka pemerintah menganjurkan kita untuk membuat lahan ketahanan pangan, " ujarnya. 


Dan menurut Danramil lagi ketahanan pangan sebagai upaya yang dimotori oleh Babinsa untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat.


" Yakni agar dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk menjadi lahan produktif sehingga menambah penghasilan warga yang pada akhirnya menciptakan kesejahteraan warga," pungkas Danramil,


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar