Recent Post



Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Sambangi Pasar Tradisional

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Kodim 0309/Solok, Sertu Andri dan 4 orang anggota babinsa Koramil, melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), di kawasan pasar tradisional Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (05/02/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 06/Gunung Talang memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional, agar melaksanakan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.


Adapun himbauan yang diberikan Babinsa Koramil 06/Gunung Talang, yaitu selalu menerapkan 5M gunakan masker bila berada diluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun, serta hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Danramil 06/Gunung Talang Letda Inf Ahmad Guntur menjelaskan, melalui Sertu Andri mengatakan, bahwa kegiatan penegakan disiplin Prokes yang kita lakukan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19.

“Tetapi dalam pelaksanan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini masih terdapat beberapa oknum masyarakat yang kurang peduli terhadap pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak ditempat keramaian, khususnya di pasar tradisional Gunung Talang,” ungkap Danramil.


“Kegiatan ini, merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya ditempat-tempat keramaian,” ujar Danramil.


“Selain itu, kita juga memberikan himbauan kepada para pedagang yang ada pasar tradisional Gunung Talang agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat mereka berjualan,” pungkas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar