Recent Post



Manfaatkan Parit, Babinsa Koramil 06/Singkarak ajak Masyarakat Kembangkan Budidaya Ikan Nila.

Untuk mendukung serta melaksanakan Program pemerintah, Babinsa  Koramil 06/Singkarak melaksanakan pengembangan Program Ketahanan Pangan melalui Budidaya ikan.


Anggota Koramil 06/Singkarak Jajaran Kodim 0309/Solok mengajak masyarakat memanfaatkan parit/Selokan yang ada dengan alternatif memelihara ikan Nila, Rabu (16/02/22)


Budi daya ikan Nila  sangat mudah perawatannya sehingga cocok untuk kegiatan sampingan termasuk untuk pemanfaatan Lahan yang ada di sekitar, yang berada di wilayah Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok.


Babinsa Koramil 06/Singkarak Koptu Hendri Yuspa saat melepaskan bibit ikan mengatakan, mencoba mengembangkan budidaya ikan dengan tujuan untuk membekali Masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah, Babinsa berharap budi daya ikan adalah untuk menambah ilmu secara Pribadi bagi masyarakat sehingga akan menambah moril bagi masyarakat.


"Dengan memiliki tambahan ilmu diharapkan masyarakat dapat memperbaiki perekonomiannya dalam ketahanan pangan pada budi daya ikan yang kebetulan di Singkarak banyak sumber air sehingga bisa di manfaatkan untuk budidaya ikan," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar