Recent Post



Bukittinggi di Guyur Hujan Deras, Beberapa Titik Terjadi Banjir.

Baritonagariews(BNN).Com Bukittinggi_Curah hujan yang  tinggi di kota Bukittinggi pada hari Selasa (01/02/2022) sekitar pukul 15.30 hingga malam harinya, mengakibatkan banjir di beberapa titik dan juga terjadi lonsor.

Berdasarkan informasi yang di dapat dilapangan Dalam antisipasi dalam Penanganan  Bukittinggi pemerintahan kota  mengarahkan personil dari bebrapa Unit terkait,  personil BPBD, personil KBLK, personil TAGANA/Dinsos, personil PMI,  Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah, RT/RW dan juga masyarakat

Berdasarkan data yang di himpun dari  Reynaldo penyuluh bencana BPBD Bukittinggi bahwasanya Korban yang terdampak Akibat curah hujan yang begitu tinggi tersebut diantaranya  Perumahan di Kelurahan  Tarok Dipo, berjumlah 34 kk/rumah 135 jiwa.

Kemudia  Kelurahan Pulai Anak Aia Jumlah 50 KK/rumah  205 jiwa dan Kelurahan Birugo jumlah yang terdampak sebanyak 12 kk/rumah 36 jiwa.

Kemudian juga di Kelurahan ATTS yangvterkena dampak  Kantor BPR 1 unit terendam serta Kantor Koramil 1 unit, dan juga Keluraham Kubu Gulai Bancah Longsor 1 ruas jalan di tebing terdampak.
Total terdampak akibat curah hujan yang terjadi pada hari Selasa (1/02) sebanyak 96 KK/Rumah  376 jiwa sedangkan Kerugian Sekitar Rp. 48.000.000,- ( Empat Puluh Delapan Juta Rupiah) 

Upaya yang di lakukan saat ini bagi rumah warga yang terkena dampak tersebut dengan Penyedotan air, evakuasi warga, juga dukungan logistik makan juga termasuk pengamanan lokasi bencana terangnya.

Bagi warga yang terdampak membutuhkan Logistik bagi warga terdampak, kebutuhan sandang, pompa penyedotan serta perlengkapan perlengkapan bayi pungkasnya ***

Pewarta : BN2

Posting Komentar

0 Komentar