Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Beri Motivasi Cara Membuat Kerajinan Rotan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Praka Riko Hendra Babinsa Koramil 09/Gunung Talang jajaran Kodim 0309/Solok, memotivasi warga cara pembuatan kerajinan rotan di Jorong Aro Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (06/02/2022).


Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Praka Riko Hendra mengatan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga cara memahami pembuatan kerajinan rotan, menciptakan lapangan pekerjaan bagi pengangguran dan mendongkrak usaha rakyat dari tingkat kecil dan menengah sehingga kemakmuran warga yang ada di wilayah binaanya dapat terwujud”, ujar Praka Riko.


“Selaku Babinsa kami selalu memberikan motivasi kepada warga masyarakat di Nagari binaan untuk selalu mencari peluang untuk membantu perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Babinsa.


Secara terpisah Danramil 09/Gunung Talang Letda Inf Ahmad Guntur mengatakan, Melalui Komsos Babinsa dapat terus menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaanya.

“Seperti yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 09/Gunung Talang yang memberikan motivasi kepada salah satu warga ibu Nurdiah pengrajin rotan di Nagari Surian. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana bertukar pengalaman dan mendengar keluh kesah yang dihadapi oleh pengrajin rotan,” kata Plh. Danramil.


Melalui Komsos secara rutin di wilayah binaan, keberadaan TNI selaku Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Dengan begitu akan terjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, sehingga segala informasi di wilayah dapat segera diketahui. Karena masyarakat tidak merasa segan untuk melaporkan segala perkembangan yang ada di wilayah.


“Motivasi yang dilakukan oleh Babinsa kepada pengrajin rotan ini, selain dapat menambah wawasan Babinsa tentang kerajinan, juga untuk memberikan motivasi kepada pengrajin dalam pekerjaanya,” terang Danramil***


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar