Recent Post



Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas, Motivasi Warga Buka Lahan Perkebunan

Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas, Kodim 0309/Solok Sertu Firdaus  mengajak warga binaannya untuk memanfaatkan lahan Kosong untuk ditanami cabe merah,  di Nagari Labuah Panjang Kec X Koto Diatas Kabupaten Solok , Rabu, (16/2/2022).


Dalam kesempatan itu juga Babinsa Sertu Firdaus mengajak warga manfaatkan lahan kosong yang ada, untuk ditanami palawija seperti Jagung atau ubi kayu dan sayuran lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan contoh kepada warga yang lain, sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan Khususnya di wilayah Kecamatan X Koto Diatas khususnya Nagari Labuah Panjang guna mencegah terjadinya krisis pangan dimasa pandemi virus corona atau covid 19 yang kita hadapi saat ini.


Lanjutnya, sinergi TNI dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemi dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tumbuhan yang dapat memberikan manfaat buat masyarakat.


Disela pembersihan lahan, masyarakat mengaku sangat senang karena adanya pendampingan dari Babinsa yang senantiasa memberikan motifasi dan memberikan semangat kepada para warga. “Kami sangat senang, karena Bapak TNI selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar