Recent Post



Anggota Koramil 03/Sungai Pagu Lakukan Perawatan Tanaman

 

Personil Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, di Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, tampak sedang merawat tanaman sayur-sayuran yang memanfaatkan lahan kosong di sekitar Makoramil dengan menanami tanaman yang produktif.


Lahan yang awalnya ditumbuhi tumbuhan liar seperti gulma dan rumput liar, oleh para personel Koramil 03/Sungai Pagu dibersihkan lalu disulap menjadi rumah hijau yang diisi dengan berbagai jenis tanaman.


Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi, mengatakan, "peran TNI sangat penting dalam rangka Pemberdayaan Prajurit mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan) dan menciptakan masyarakat Produktif," Ucapnya Senin (07-02-2022).


Oleh karena itu personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian," sebutnya.


Seperti yang  dilakukan oleh para personel Koramil 03/Sungai Pagu, memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman sayur-mayur, seperti gambas bayam cabai terong dan sayuran lainnya.

"Kegiatan penanaman sayur-mayur di perkarangan kantor dan perawatan juga, sudah menjadi kegiatan rutin bagi Personil Koramil 03/Sungai Pagu," ujarnya.


Danramil menjelaskan, hal ini merupakan arahan Komandan Korem Brigjen TNI Purmanto yang disampaikan oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., yang mengintruksikan bahwa peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka Pemberdayaan Prajurit dan masyarakat Produktif serta menyukseskan program pemerintah di bidang Hanpangan.


Maka, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian meningkatkan swasembada pangan yang optimal.


Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat, sehingga membantu terpenuhinya persediaan pangan bagi masyarakat sekitar.


Hal ini juga salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat sekitar, dimana kegiatan positif yang kami lakukan ini sebagai contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong diseputaran rumah nya masing," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar