Recent Post



Manfaatkan Lahan Kosong, Personil Koramil 05/Tanjung Balik Tanam Cabe Dan Terong Menggunakan Metode Polybag

Personil Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok memanfaatkan lahan kosong di Koramil dengan menanam cabe dan terong menggunakan metode polybag yang berlokasi di Makoramil 05/Tanjung Balik Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Kamis (06/01/2022).


Pemanfaatan lahan kosong di makoramil merupakan upaya kita dalam mendukung program suasembada pangan di lingkungan TNI, seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 005/Tanjung Balik yang memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam Cabe dan Terong yang meggunakan metode polybag.


Letda Inf Zulkifli selaku Danramil 05/Tanjung Balik menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya kita untuk mendukung ketahanan pangan serta memberikan contoh kepada masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif.


"Kita bercocok tanaman cabe dan terong dengan metode polybag dimana lahan kosong di Koramil kebetulan tidak luas, jadi sangat cocok digunakan dengan metode Polibad", jelasnya.


Ia juga menambahkan, dengan adanya pemanfaatan lahan kosong ini mudah-mudahan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, kita mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah, dengan salah satunya memanfaatkan lahan yang kosong menjadi produktif", tutup Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar