Recent Post



Kodim 0309/Solok, Sosialisasi Tentang Aturan Mengemudi/Berkendaraan Bagi Prajurit

Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) 1/4-6 Solok menggelar sosialisasi tentang aturan mengemudi/berkendaraan bagi prajurit yang bertugas sebagai pengemudi di jajaran Garnizun Kodim 0309/Solok, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Lota Solok, Kamis (20/01/2022)


Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian dengan menyampaikan ketentuan mengemudikan kendaraan kepada Prajurit dan Pns AD di Jajaran Kodim 0309/Solok.


Dalam sambutanya, Komandan Sub Denpom 1-4 Solok Kapten Cpm Alim Mengatakan bahwa “Program sosialisasi tentang aturan mengemudi/berkendaraan bagi prajurit yang bertugas sebagai pengemudi ini merupakan bagian dari direktif penyelenggaraan TA. 2022 yang diturunkan oleh Mabes TNI serta dilaksanakan oleh Satuan Polisi Militer dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin prajurit serta mengeliminir terjadinya pelanggaran baik pelanggaran hukum maupun pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh personel TNI – AD di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Garnizun Kodim 0309/Solok”, tuturnya

Ia melanjutkan “Dengan adanya program ini, diharapkan setiap perwakilan prajurit TNI-AD yang hadir dapat mengetahui, memahami serta mempedomani aturan sehingga ke depan angka pelanggaran lalu lintas personel TNI-AD di wilayah Kodim 0309/Solok dapat ditekan seminim mungkin," tutupnya.


Sementara itu Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0309/Solok Lettu Czi Jon Erikson berharap dari pelaksanaan Sosialisasi  ketentuan mengemudi dan berkendaraan kepada Prajurit dan PNS TNI AD jajaran Kodim 0309/Solok dapat memberi pengetahuan dan tambahan wawasan dalam berkendara bagi prajurit TNI untuk diterapkan dalam berkendara, demi keselamatan dalam menjalankan tugas.


kegiatan ini merupakan proses upaya pencegahan bagi Prajurit dan PNS TNI agar terus dan tetap patuh terhadap norma, peraturan, dan hukum yang berlaku, tegas Pasi Intel Lettu Jon Erikson.

Posting Komentar

0 Komentar