Recent Post



Bantu Warga Binaan Babinsa Beri Motivasi Cara Membuat Songkok Ayam

 

Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, sangat berdampak kepada ekonomi dan pendapatan warga masyarakat, apalagi masyarakat kalang bawah. Namun hal ini menjadi tantangan bagi masyarakat untuk tetap mampu menyikapi situasi Pandemi saat ini.


Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Praka Roli Mulia, membantu warga Nagari Binaannya di masa Pandemi Covid-19 yang belum selesai.


Walaupun ditengah kesibukannya menjalankan tugas pokok sehari-hari berdinas di Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Roli berupaya manfaatkan waktu luang yang ada untuk bisa mengajarkan masyarakat agar lebih kreatif dan produktif sehingga bisa meningkatkan penghasilan kehidupan sehari-hari. 


Berkeyakinan dangan kemampuan yang dimilikinya, Praka Roli mengajarkan cara pembuatan songkok ayam dari bahan bambu, pembuatannya pun cukup sederhana dan bahan yang diperlukan sangat mudah didapatkan. 

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dan ketua Karang Taruna Nagari Binaannya di Jorong Pasar Usang, Nagari Guguk Kec. Gunung Talang Kab. Solok, Senin (31/01/2022). 


“Selain caranya sangat mudah, warga masyarakat juga dapat melakukan kegiatan pembuatan Songkok ayam tersebut di sela-sela kegaiatan mengurus rumah tangga, "ujarnya.


Hal ini di lakukan Babinsa Agar masyarakat yang ekonominya lemah agar dapat bangkit dengan berbagai kretifitas, termasuk salah satunya pembuatan songkok ayam yang nantinya setelah mengetahui cara pembuatannya dapat di jadikan pekerjaan yang dapat menopang perekonomian mereka, "sambungnya


Dengan demikian masyarakat yang sebelumya tidak memiliki pekerjaan mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan pendapatan bagi keluarga. Kreatifitas masyarakat akan mengurangi pengangguran dan dapat membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah desa binaan, "tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar