Recent Post



Babinsa Motivasi Warga Pembuat Gula Merah Di Wilayah Binaan

 

Sebagai Bintara Binaan Desa (Babinsa) disela sela kesibukannya untuk membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Jajaran Kodim 0309/Solok Serka Ajis beserta 2 orang lainnya bekerja sama dengan Mitra karib di wilayah binaan mengembangkan usaha tebu menjadi gula merah di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa  (25/01/2022).


“Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memajukan pertanian dan mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,”ujarnya.


Kegiatan Komsos ini, bertujuan untuk memotivasi warga binaan mengembangkan usahanya, sekaligus mendorong para pembuat gula merah dari tebu untuk terus berinovasi.


Serka Ajis mengatakan, dengan mengunjungi para pembuat gula merah ini, dirinya menjadi tahu permasalahan yang dihadapi mereka, selain itu warga pun makin termotivasi karena ada teman yang diajak sharing.

“Selama ini keluhan para pembuat gula merah minimnya pengetahuan mengembangkan usahanya. Maka dari itu, saya mengajak mereka diskusi, sekaligus membantu memecahkan persoalan yang mereka hadapi, ”jelasnya.


“Sebagai Babinsa, saya memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna mengembangkan usaha ini, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang berwirausaha, maka akan ikut menambah penghasilan masyarakat setempat dan bisa membuka lapangan pekerjaan di wilayah tersebut,” terang Ajis, “pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar