Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Komunikasi Sosial Dengan Pengusaha Ternak Ayam Broiler

Babinsa Koramil 12/Sangir Serka Tarmizi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan peternak ayam, BUMNAG salah satu pengusaha  peternak ayam Broiler, di Jorong Padang Air Dingin Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, Jumat (21/01/2022).



serka Tarmizi yang juga selaku Babinsa Jorong Padang Air Dingin Nagari Padang Air Dingin juga ikut berkomunikasi, bertukar pikiran terkait perkembangan usaha ternak ayam Broiler milik BUMNAG dan masyarakat yang ikut serta. 



Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi juga mengingatkan kepada Serka Tarmizi agar dalam beternak ayam memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian makan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam, agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya, "kata Danramil. 



Ia juga mengimbau agar pengurus BUMNAG dan masyarakat yang ikut serta dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu, pemilik ternak ayam ABMNAG Mandiri Padang Air Dingin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan yang positif kepada para peternakan Ayam, " tuturnya. 



Sementara itu, Plh. Danramil 12/Sangir Peltu Turmizi sangat mengapresiasi kegiatan para babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di daerah binaan. 



Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat. “Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Plh. Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar