Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Berikan Motivasi Kepada Warga Pembuat Batako

 

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kopda Rahmad Amnur sambangi warga yang berprofesi sebagai pembuat Batako di wilayah binaanya di Jorong Aro Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Rabu (19/01/2022). 


Dalam kesempatan itu, Kopda Rahmad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan turut membantu pekerjaan pembuatan batako,selain itu dengan adanya pembuatan batako ini juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat dan meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa Pandemi Covid-19. 


“Usaha pembuatan batako merupakan pilihan yang dapat terjangkau pada saat sekarang. Sebab mendapatkan batu bata pada kondisi sekarang sangat sulit, di samping harganya yang mahal,” kata Rahmad. 


Rahmad juga mengatakan batako cukup diminati warga untuk pembangunan rumah. Dalam menjaga kepuasan konsumen, pembuat batako harus tetap memperhatikan kualitas batako yang dibuatnya.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa bukan saja menjaga Kamtibmas, tetapi juga tetap mengasah kepedulian terhadap yang terjadi di sekitar wilayah binaannya,” terang Rahmad.


Kopda Rahmad juga memotivasi untuk usaha yang dikembangkan warga binaannya, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, perekonomian masyarakat terdampak, semakin merosot. 


"Dengan semakin terpacunya warga memajukan dan meningkatkan usaha, maka diharapkan perekonomian dapat segera kembali normal," Pungkas Babinsa Kopda Rahmad.

Posting Komentar

0 Komentar