Recent Post



Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Bantu Langsung Warga Membajak Sawah

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Basirun Sianturi terjun langsung membajak sawah untuk membantu warga menyiapkan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.



Serda Basirun Sianturi berdinas di Koramil 08/Bukit Sundi. "Koramil 08/Bukit Sundi sendiri berada di jajaran Kodim 0309/Solok. Babinsa tidak saja menjaga keamanan wilayah, tapi dalam kesehariannya mereka dituntut untuk peduli dan mempelopori berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat menghadapi kesulitannya," Kata Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial, Jumat, (07/01/2022).


Dia mencontohkan Serda Basirun Sianturi dengan pengalamannya dalam program ketahanan pangan dan pendampingan petani serta cetak sawah. "Yang bersangkutan tergerak untuk membantu warga mempercepat penyiapan lahan pertanian," imbuhnya.

Serda Basirun Sianturi mengatakan, bahwa yang dilakukannya merupakan wujud empati dan kepeduliannya terhadap warga binaanya agar memiliki cukup bahan pangan, khususnya padi dalam menghadapi COVID-19.



“Bukan saja bagian dalam tugas pokok kami sebagai aparat teritorial, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat, apa yang dilakukan ini juga didasarkan kepada rasa empati dan peduli kami, seorang prajurit kepada rakyat," ujarnya.



Kegiatan ini berkelanjutan dan diharapkan dapat mempercepat proses panen. Pendampingan kepada petani ini dari mulai proses awal penyiapan lahan sampai dengan masa panen nantinya. "Kami bersama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) bersinergi membantu petani di sini,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar