Recent Post



Babinsa Koramil 01/Kota Solok Motivasi Kepada Warga Binaannya.

Demi mengurangi angka pengangguran di wilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok Serda Andri Silvia mengajak warga Nagari binaannya untuk memanfaatkan limbah tempurung kelapa menjadi arang guna menambah penghasilan warga Nagari binaannya. 


Upaya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Andri Silvia adalah wujud nyata kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran dimasa Pandemi Covid-19 khususnya di Nagari Koto Hilalang Kec. Kubung Kab .Solok, Sabtu (15/01/2022)

Dalam hal ini, Serda Andri Silvia didampingi rekan satu Koramilnya Serda Julis, ajari langsung kepada warga binaan bagaimana proses pembuatan arang tempurung kelapa menjadi arang guna menambah penghasilan warga binaan dan menciptakan lapangan pekerjaan. “ungkapnya.


Pengrajin arang dari tempurung kelapa merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu memberikan inovasi dan motivasi serta selalu hadir dalam kegiatan masyarakatnya sehingga menjadi kompak untuk mewujudkan masyarakat yang lebih Sejahtera. “pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar