Recent Post



Babinsa Dampingi Dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Guna pencapaian vaksinasi di wilayah binaan, Babinsa 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Serka Taufik dan Sertu Julis terus mendampingi  tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi.


Pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilakukan di Mushola Sekolah SDIT IQRA, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. melibatkan, Anggota Koramil 01/Kota Solok dan Tim Vaksinator puskesmas KTK. 


“Pemberian vaksin kepada masyarakat, pelajar dan anak usia 6 sampai 11 tahun, jenis vaksin yang digunakan Pfizer dan Coronavac, masyarakat yang di vaksin hari ini sebanyak 42 orang, vaksin Pfizer 1 orang dan vaksin Coronavac 41 orang, "ungkap Babinsa .


Ia juga menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi khusus di wilayah Kota Solok, pihaknya bersama tim lainnya berkomitmen akan terus melaksanakan vaksinasi di tengah masyarakat, " sambungnya. 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut.


“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya, ” ujar Babinsa. 


Dalam hal ini Babinsa Koramil 01/Kota Solok dan tim nakes tidak berhenti berikan pelayanan, guna mendukung percepatan vaksinasi dalam program nasional, "pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar