Recent Post



Kepala BNNK Solok Apresiasi Wali Nagari Rangkul Masyarakat Sebagai Penggiat Anti Narkoba

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori,S.I.K, mengapresiasi Wali Nagari Jawi Jawi Kecamatan Gunung Talang, Laswir Malin Putieh, yang merangkul warga masyarakatnya untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba. 

Sehingga pada akhirnya nanti, semua masyarakat dan para tokoh-tokoh lainya, bisa saling bahu membahu memprotek Nagari Jawi Jawi dari peredaran gelap maupun penyalahgunaan Narkoba. 

Hal itu disampaikan Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.I.K, dalam sambutanya dikegiatan acara Pelatihan Satgas Penggiat Anti Narkoba Nagari Jawi Jawi Kecamatan Gunung Talang, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Wali Nagari Jawi Jawi, Rabu (8/12). 

Acara itu juga dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Solok Agus Rostamda, SH, MM, Wali Nagari Jawi Jawi Laswir Malin Putieh, Staf BNN Kabupaten Solok, para Penggiat Anti Narkoba Nagari Jawi Jawi dan tamu undangan lainya. 

AKBP Saifuddin Anshori berharap, kegiatan di Nagari Jawi Jawi ini, dapat menjadi pemicu bagi Nagari-Nagari lainnya, untuk melaksanakan kegiatan serupa di Nagarinya. Sehingga katanya, dapat terwujud Nagari Bersinar menuju *SONAR ( Solok Bersinar/Solok Bersih Narkoba). 

Kepala BNN Kabupaten Solok itu juga berharap, Pemerintah Daerah lebih perduli terhadap  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), sesuai amanah Inpres No 2 Tahun 2020.

Sehingga katanya, 74 Nagari tidak ragu-ragu lagi mengunakan Dana Nagari *Kode Rekening 2294* untuk mewujudkan Nagari Bersinar menuju *SONAR (Solok Bersinar/Bersih Narkoba). 

AKBP Saifuddin Anshori juga mengatakan  bahwa para penggiat adalah Pahlawan untuk Nagari nya. Mereka akan kita latih untuk pasukan yang berhati sutera dan bermental baja. 

" Karena merekalah nanti nya sebagai garda terdepan untuk melindungi Nagari Jawi-Jawi dari kehancuran akibat penyalahgunaan Narkoba, mereka juga sebagai sasaran dari target pengedar maupun bandar yang berupaya masuk ke Nagari Jawi-Jawi " kata AKBP Saifuddin Anshori. 

BNNK ujarnya, juga akan memberikan bimbingan secara berlanjut dan berkesinambungan. Kepada Para Pengiat Anti Narkoba, tentang komunikasi maupun langkah langkah dalam menyosialisasikan bahaya Narkoba. 

" Maupun kepada masyarakat yang terdampak sebagai korban maupun pecandu Narkoba " pungkasnya. (ris). 







 

Posting Komentar

0 Komentar