Recent Post



Tanamkan Jiwa Bela Negara, Babinsa Latih Anak-Anak Beladiri


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Koramil 04/Payung Sekaki dan Kodim 0309/Solok, mendukung penuh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Abdulrahman Efendi  untuk melaksanakan kegiatan pelatihan bela diri karate terhadap anak-anak di wilayah binaan, di lapangan Nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki Kab. Solok, Senin (29/11/2021)


Para peserta kegiatan pelatihan ini didominasi oleh anak anak sekolah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA), dan tidak hanya pelatihan karate, para peserta juga diberikan pemahaman dan pelatihan kecintaan terhadap Bela Negara.


Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Serka Abdulrahman Efendi menegaskan bahwa, membangun karakter bangsa memang harus dilakukan sejak anak usia dini.



“Dengan latihan bela diri karate diharapkan anak-anak terlatih dan menjadi pemuda-pemudi tangguh untuk membangun negeri,dan membangun karakter generasi muda yang diharapkan menjadi penerus bangsa,” ujar Serka Abdulrahman disela-sela pelaksanaan pembinaan/latihan karate, di Dojo Nagari Sirukam.


Lanjut Babinsa, manfaat lain dari latihan beladiri ini adalah mengajarkan anak disiplin, bertanggung jawab, serta membuat dirinya dapat melindungi diri sendiri,” sambungnya.


“Saya berharap, dengan berlatih ilmu beladiri karate, anak-anak bisa terhindar dari aksi kejahatan maupun kekerasan dan hal-hal negatif lainnya,” ungkap Babinsa.


Sementara itu, Plh. Danramil 04/Payung Sekaki Serma Matsum, mengatakan, latihan beladiri bisa memupuk kepercayaan diri dan pengendalian emosi yang tinggi, guna mengendalikan temperamen yang sewaktu-waktu bisa merugikan diri sendiri.


“Latihan beladiri anak-anak ini bertujuan guna dapat melakukan perubahan terhadap anak anak menjadi pribadi yang memiliki kecintaan Bela Negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi,” ujar Plh. Danramil.


Diketahui sebelumya, Serka Abdulrahman Efendi adalah salah satu Pelatih Karate di Satuan lamanya, oleh sebab itu yang bersangkutan (Babinsa) mempunyai keinginan untuk melatih beladiri Karate kepada anak-anak di Nagari Binaannya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar