Recent Post



Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Komunitas Di Wilayah


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kodim 0309/Solok_ Sebagai langkah nyata dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa, sesuai program kerja Kodim 0308/Solok bidang teritorial khususnya Komsos Kreatif, Kodim 0309/Solok menggelar Komsos Kreatif bersama Komunitas yang ada di wilayah binaan Kodim 0309/Solok dengan tema  “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” yang digelar di Aula  Makodim 0309/Solok Jln A.Yani No. 1 Kota Solok, Kamis (4/11/2021).


Kegiatan ini dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu. Dalam sambutannya dikatakan bahwa Kodim 0309/Solok melalui silaturahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa yakni komunitas - komunitas yang ada di wilayah teritorial kodim 0309/Solok," tuturnya.


Menurut Pasiter komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa bangsa termasuk para peserta kegiatan yang hadir hari ini.



Untuk itu komsos antara Kodim 0309/Solok dengan komunitas di daerah perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek dan permasalahan yang muncul di wilayah untuk dicarikan jalan penyelesaiannya," ujarnya.


Pasiter menegaskan, kegiatan komsos memiliki arti penting sebagai salah satu upaya Kodim 0309/Solok untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang lebih harmonis dengan seluruh komponen bangsa.


Kegiatan ini, lanjut Pasiter, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkat kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan.


Salah satu permasalahan bangsa saat ini sedang kita hadapi yakni kasus Covid-19 di Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan, yang membuat masyarakat harus lebih patuh pada protokol kesehatan dan tetap waspada, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.


Pasiter menambahkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi antar seluruh komponen bangsa sehingga kondusifitas wilayah kita akan tetap terjaga," tutupnya.


Agus Firmansyah Pembina Komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Solok menyambut positif dengan komsos bersama komunitas yang dilaksanakan oleh kodim 0309/Solok, disamping sebagai silahturahmi, peserta disuguhkan dengan materi - materi bela negara dan wawasan kebangsaan.


"Kami dari TKCI solok menyambut positif kegiatan ini, dengan bersilahturahmi kita dapat menumbuhkan nilai - nilai kebangsaan dan nilai budaya bangsa serta jiwa bela negara," ungkapnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Pasiter Kapten Inf Kristian Napitupulu, Danramil 02/Lembang Jaya, Kapten Inf Amriade,  Pembina Komunitas TKCI Solok, Agus Firmansyah beserta Anggota, Komunitas Trail Gajah Maharam Kota Solok, Komunitas Sepeda Kota Solok dan Komunitas Wahana Muda Indonesia (WMI) Kota Solok, serta para tamu undangan lainnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar