Recent Post



Jajaran Kodim 0309/Solok Tak Pernah Bosan Sosialisasikan Protokol Kesehatan


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kodim 0309/Solok_ Guna mencegah terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19. Ini bukan hal yang mudah, karena selain regulasi yang dikeluarkan pemerintah, tentunya kerja sama dari Instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan sangat dibutuhkan.


Di Indonesia, Pemerintah membuat pedoman dan protokol kesehatan, yang lebih sering disebut gerakan 5M guna untuk membantu pencegahan penularan virus Corona.


Jajaran Kodim 0309/Solok terus mensosialisasikan protokol kesehatan sampai ke tingkat RT, RW, Kelurahan dan Nagari di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok.


Hal itu diungkapkan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0309/Solok, Letnan Satu (Lettu) Cba Heriyanta bahwa seluruh jajaran koramil dan Babinsa di wilayah binaanya setiap harinya selalu dikerahkan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 5M, baik di tempat umum, Sekolah dan pasar pasar tradisional,


"Sesuai perintah dari komando atas agar jajaran Koramil dan Babinsa di wilayah untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan dan melakukan operasi yustisi Protokol Kesehatan di wilayah binaannya," ungkap Lettu Heriyanta


Pasiops Lettu menjelaskan apa itu 5M tersebut yaitu, penting bagi kita untuk mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik sehari, mengimbau masyarakat harus memakai masker meski berada di dalam maupun diluar rumah pada kondisi tertentu, menjaga jarak di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, masyarakat diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah atau di tempat keramaian, dan apabila tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah untuk mengurangi mobilitas di luar rumah.


"Apapun kegiatannya kita harus kedepankan 5M protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19, Lindungi diri Lindungi Keluarga Lindungi Bangsa dan Negara dari Wabah Covid 19," pungkas Lettu Cba Heriyanta.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar