Recent Post



Demi Pastikan Kegiatan Vaksin, Babinsa Selalu Monitor Kegiatan


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serda Irwandi monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat di RTH Padang Aro Kec.Sangir Kab. Solok Selatan, Minggu (07/11/2021).


Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang dilaksnakan hari ini dihadiri masyarakat yang mendaftarkan diri untuk di Vaksin sebanyak 287 orang yang divaksin oleh vaksinator sebayak 13 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. 


Babinsa Serda Irwandi yang saat itu memonitoring pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut menuturkan  jumlah masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin berjumlah 287 orang dengan rincian vaksin Prizer  19  Vial dan Sinovac. Untuk dosis pertama Vaksin Prizer berjumlah 118 orang dan Vaksin Sinovac Dosis II sebanyak 167 orang. 


Sejumlah masyarakat yang akan vaksinasi tersebut melewati beberapa rangkaian Kegiatan selama pelaksanaan vaksinasi. Yaitu pendaftaran, skrening/pemeriksaan, penyuntikan dan pemantauan pasca imunisasi yang sudah vaksin dan kegiatan ini bertujuan agar seluruh warga khususnya wilayah Kecamatan Sangir semuanya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.


"Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan," Kata Serda Irwandi.


"Mengingatkan kembali bagi warga yang sudah menerima Vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari sampai antibodi terbentuk," pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar