Recent Post



Bati TUUD Koramil 06/Singkarak, Hadiri Serah Terima Jabatan Camat X Koto Singkarak


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Singkarak_ Hadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat X Koto Singkarak Kabupaten Solok Drs. Sujanto Ambarita, Kepada Riswandi Crismon Darma S.STP, Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Singkarak yang diwakili Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati TUUD) Pelda Yoni Efrizal meminta unsur forkopimcam tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas. 


Dalam sambutan Bupati Solok Epyardi Asda M.Mar, menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat lama Drs. Sujanto Ambarita atas pengabdian selama menjabat di Kec. X Koto Singkarak dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, seterusnya juga menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat camat yang baru Crismon Dharma S. STP, dengan harapan pengabdian nantinya bisa amanah dan bertanggung jawab.


Senada dengan Bupati Solok, Danramil 06/Singkarak yang diwakili Pelda Yoni Efrizal menyampaikan "Saya mewakili Danramil mengucapkan terima kasih kepada camat yang lama Drs Sujanto Ambarita atas kerja sama selama ini dalam membangun pembinaan secara terpadu yaitu pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos), Bin Demografi dan Bin Geografi di Wilayah Kecamatan X Koto Singkarak dan selamat datang kepada camat yang baru Pak Crismon Darma S.S.T.P," tuturnya saat memberikan sambutan.


Ia menyebutkan selama ini camat telah banyak membantunya dalam melaksanakan tugas Koramil dalam sektor pembinaan demografi, meningkatkan ketahanan pangan, ekonomi, kemudian membantu dalam melakukan pengamanan pembangunan infrastuktur jalan di tingkat kecamatan dan Nagari sebagai urat nadi perekonomian masyarakat. 


Tak hanya itu camat juga telah banyak membantu Koramil dalam melaksanakan tugas pada bidang komunikasi sosial dan membantu menyelesaikan gejolak sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat salah satunya dampak penyebaran Covid-19 yang berdampak pada melemahnya ekonomi masyarakat. 


"Meskipun belum ada merenggut korban jiwa dan semua kasus positif sudah banyak yang sembuh, tetapi dampak penyebaran Covid-19 membuat gejolak ekonomi dan sosial, untuk itu ke depan bersama dengan camat baru kita lanjutkan kembali kegiatan sosialisasi protokol kesehatan," pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Solok, Epyardi Asda M.Mar., Danramil 06/Singkarak diwakili Pelda Yoni Efrizal,  Kapolsek X Koto Singkarak, Kabag Pemerintahan Sekda Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, wali Nagari se-Kecamatan X Koto Singkarak dan para tamu undangan lainya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar