Recent Post



Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, Berikan Inovatif Pada Warga Binaan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang masih berdampak kepada ekonomi dan pendapatan warga masyarakat yang menjadi tantangan bagi masyarakat untuk tetap mampu hidup di situasi Pandemi saat ini. 

Seperti salah satu Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, Kodim 0309/Solok Kopda Almerio, adalah sosok Babinsa yang sangat Inovatif untuk membantu warga Nagari Binaannya di masa Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. 
Walaupun ditengah kesibukannya menjalankan tugas pokok sehari-hari berdinas di Koramil 02/Lembang Jaya, Kodim 0309/Solok, Kopda Almerio berupaya memanfaatkan waktu luangnya untuk bisa mengajarkan masyarakat agar lebih kreatif dan produktif sehingga memiliki penghasilan.

Berkeyakinan dangan kemampuan yang dimilikinya, Kopda Almerio mengajarkan cara mengelola hasil bumi, yakni jahe yang akan dijadikan minuman jahe instan kepada kelompok tani yang beranggotakan seluruhnya wanita di Jorong Banda Panai, Nagari Limau Longgo, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok. Sabtu (27/11/2021).

Kopda Almerio mengajarkan cara membuat awal pembuatan minuman jahe untuk dapat dipasarkan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa memiliki penghasilan.
Sementara itu, dari tempat terpisah, Danramil 02/Lembang Jaya, Kapten Inf Amriade sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya dalam hal mengajari warga Binaannya dalam mengelola jahe yang dijadikan minuman jahe instan.

“Saya ingin para Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, selain memiliki ilmu kemiliteran dan saya ingin para Babinsa memiliki keterampilan agar nantinya mampu membantu Warga Nagari Binaannya” Ucap Danramil.

Selain itu tentunya Babinsa yang memberikan ilmu kepada warga Nagari Binaannya dapat membantu warga masyarakat untuk menambah penghasilan sehari-hari.

Kemampuan inovatif seorang wirausaha merupakan pandai membaca peluang. Selain itu, kemampuan inovatif seorang wirausaha merupakan proses mengubah peluang suatu gagasan atau ide yang dapat dijual.

“Babinsa harus mampu mengatasi kesulitan masyarakat yang semuanya itu sudah tertuang di dalam Delapan Wajib TNI,” Pungkas Kapten Inf Amriade.

"Wali Nagari Limau Lunggo, pak Syahrial mengatakan, mengucapkan Terima kasih kepada bapak-bapak TNI khusus Koramil 02/Lembang Jaya yang mana mau berkenan untuk melatih dan memberikan inovasi kepada warga masyarakat kami, "kami sangat bersyukur adanya Babinsa di wilayah kami yang menjadi mendukung dan ingin memajukan Nagari kami," ungkapnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar