Recent Post



Babinsa Koramil 01/Kubung Monitor Pelaksanaan Vaksin


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kota Solok_ Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Sertu Erizon dan Serda Eka Sandra monitoring kegiatan vaksinasi Covid - 19 bagi masyarakat, bertempat di Pos Pemuda Nan Balimo Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Senin (29/11/2021)


Dalam pelaksanaannya, sebanyak 77 warga sekitar melaksanakan suntik Vaksin dosis pertama dan kedua.


Dalam kegiatan penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan oleh vaksinator 9 orang dari Puskesmas Nan Balimo dan didampingi Babinsa dari Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok.


Sertu Erizon mengatakan, Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengecek dan memantau perkembangan situasi yang ada pada wilayah binaan. Termasuk didalamnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.


" Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi ini. Kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab kami sebagai Babinsa guna memantau serta melaporkan pelaksanaan kegiatannya kepada Komando atas," kata Sertu Erizon.


Ia juga menjelaskan, pemantauan ini juga bertujuan untuk mengimbau peserta vaksinasi agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib serta mematuhi protokol kesehatan Covid 19.


"Selama vaksinasi berlangsung, pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib serta mentaati Prokes sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar