Recent Post



Babinsa Dampingi Petugas Kecamatan Tertibkan Bangunan Liar Di Pinggiran Danau Singkarak


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Singkarak_ Babinsa Koramil 06/Singkarak Kopda Wahyu Nasution membantu pengamanan penertiban Gubuk dan bangunan liar di seputaran pinggir danau singkarak oleh pemerintah Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Selasa (16/11/2021).


Dari data di lapangan Babinsa Koramil 06/Singkarak Kopda Wahyu Nasution di dapat fakta selama ini keberadaan gubuk dan bangunan liar tersebut tidak memiliki izin dan menghambat jalur Lintas Sumatera yang berada di pinggir Danau Singkarak, 


Bangunan tersebut dibuat tanpa seizin pemerintah nagari dan pemerintah kecamatan, sehingga tidak termonitor oleh petugas Tiga Pilar.


Dikesempatan itu Kopda Wahyu Nasution menyampaikan, “Selain menertibkan gubuk liar, petugas juga memberikan penjelasan dan pemahaman kepada pemilik dengan cara humanis dan memberikan teguran secara lisan maupun tertulis”, jelas Babinsa


“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengawasi seputaran pinggir Danau Singkarak agar tidak ada lagi bangunan liar”, tutur Babinsa.


Babinsa Koramil 06/Singkarak yang terlibat langsung dilapangan dan membantu pengamanan kegiatan tersebut supaya berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif.


Kegiatan penertiban di pimpin langsung oleh Camat X Koto Singkarak melibatkan beberapa unsur terkait baik Wali Nagari, Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar