Recent Post



Sukseskan Vaksinasi Nasioanal. Dalam Rangka HDKD, Imigrasi Kelas II Non TPI Agam adakan Vaksinasi Massal.

Baritonagarinews(BNN).Com Agam_  Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Imigrasi klas II Non TPI Agam pada hari Sabtu (30/10/2021) mengadakan kegiatan Gebyar Vaksin Massal.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di adakan di kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam jalan Raya Bukittinggi -Payakumbuh KM.9 Koto Hilalang Ampek Angkek Agam, kegiatan  kerjasama antara Puskesmas Biaro dan Nagari Lambah. 

Vaksinasi dilaksanakan setelah kegiatan upacara dan pemotongan tumpeng, Pelaksanaan vaksinasi massal ini mendapat banyak simpatik dari masyarakat setempat, berbagai kalangan usia mulai dari anak anak sampai dengan lansia.

Tujuan diadakannya pelaksanaan vaksinasi massal  di Gedung kantor imigrasi klas II Agam  adalah  untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan vaksin covid-19 dan juga membentuk herd Imunity.
Selama kegiatan berlangsung,  ketertiban dan keamanan kantor ini dibantu oleh dari Anggota TNI dan POLRI pungkas Qriz Pratama kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam saat di konfirmasi awak Media.

Lanjut Qriz, total dari keseluruhan peserta vaksin pada hari ini berjumlah  456 orang, untuk vaksinasi tersebut  masyarakat bisa menentukan sendiri jenis vaksin yang diinginkan mulai dari vaksin yang pertama atau yang kedua serta jenis vaksin yang diinginkan, seperti sinovac, moderna, dan Pfizer. 

Proses vaksinasi tersebut berjalan lancar dan tertib, semoga dengan vaksin ini bisa melindungi masyarakat dari penyebaran covid 19 pungkasnya.

Sementara itu walinagari lambah Amril Hasan ketika di konfirmasi dilokasi mengatakan, dinagari lambah semua masyarakat saat ini diwajibkan untuk vaksin, karena setiap pelayanan di Nagari Lambah  itu masyarakat  diwajibkan sudah adanya surat keterangan bahwasanya sudah divaksin,  pungkasnya 

Namun jika  masyarakat yang memang ada penyakit bawaan  yang memang tidak boleh divaksin, itu harus ada surat keterangan dari dinas kesehatan imbuhnya lagi.

Dilihat dari pagi hingga sekarang animo masyarakat Lambah untuk di vaksin sangat tinggi, namun dalam pengurusan tetap memperhatikan prokes jelasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar