Recent Post



Ratusan Masyarakat Nagari Koto Anau Serbu Kantor Wali Nagari Ikut Vaksinasi Gratis

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), KOTO ANAU -  Ratusan warga masyarakat dari 12 Jorong yang tersebar di Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, sepanjang Kamis (28/10/2021) pagi hingga siang hari, berbondong-bondong menyerbu Kantor Wali Nagari setempat. 

Kedatangan ratusan warga yang diperkirakan sekitar 600 an orang terdiri dari laki-laki dan perempuan, tua muda, dewasa dan pelajar sekolah itu, bukan untuk berdemo. 

Melainkan dengan kesadaran sendiri ingin mengikuti  Vaksinasi Covid-19 gratis, yang digelar oleh Pemerintahan Nagari Koto Anau. 

Wali Nagari Koto Anau Edi Setiawan, A. Md didampingi Kapolsek Lembang Jaya Iptu Defrianto, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Anau Bripka Osdila dan Babinsa dari Koramil Lembang Jaya, Rudi A kepada media ini mengatakan, untuk pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Nagari Koto Anau sudah tahap yang ke 12 kali dilaksanakan. 

" Enam kali di Kantor Wali Nagari Koto Anau dan enam kali dilaksanakan di Jorong-Jorong di Nagari Koto Anau " ucap Wali Nagari Edi Setiawan. 

Target Vaksinasi di Nagari Koto Anau kata Wali Nagari Edi Setiawan mengemukakan, adalah minimal 75 persen dari seluruh warga Nagari Koto Anau yang sasaran vaksin harus divaksin. Edi Setiawan menyebutkan, saat ini jumlah penduduk Nagari Koto Anau 8.602 jiwa tersebar di 12 Jorong. 

Wali Nagari Edi Setiawan mengatakan, target peserta vaksinasi pada hari Kamis 28 Oktober disediakan 300 formulir. Namun Alhamdullilah katanya, baru jam 11.00 wib pagi, ternyata jumlah peserta warga masyarakat yang ingin divaksin, sudah lebih dari 300 orang. 

" Alhamdulilah, kesadaran warga masyarakat Nagari Koto Anau untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, dan untuk itu formulir peserta vaksinasi akan kami tambah lagi " tutur Edi Setiawan. 

Ia juga menyebutkan, untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Koto Anau, sebanyak 2 Tim dari Puskesmas Lembang Jaya. Ditambah personil dari Polsek Lembang Jaya dan dari Koramil Lembang Jaya. 

" Bagi warga masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi gratis ini, syaratnya cukup dengan membawa KTP atau KK dan Nomor HP yang aktif " tutur Wali Nagari Edi Setiawan. 

Salah seorang warga Nagari Koto Anau bernama Sutra Dewi (54) kepada media ini mengatakan, ia dan warga lainya datang mengikuti vaksinasi gratis itu, dengan kesasadaranya sendiri. 

" Tidak ada unsur paksaan pak, kami datang ke Kantor Wali Nagari dengan kesadaran sendiri untuk divaksin, agar tubuh kita terhindar dari penularan Covid-19 " pungkasnya, sambil tersenyum. (ris). 

Posting Komentar

0 Komentar