Recent Post



Personil Koramil 06/Singkarak Tetap Imbau Pedagang Dan Pengujung Pasar Taati Prokes


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Singkarak_ Personil Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kec. X Koto Singkarak Kabupaten Solok. Minggu (31/10/2021).


Kegiatan kali ini personil Koramil 06/Singkarak yang dipimpin oleh Serka Asmirwan kembali mendatangi pasar tradisional Sumani Kec. X Koto Singkarak.

 

Dikatakan Serka Asmirwan, bahwa dalam kegiatan ini masih ada pengunjung dan pedagang yang belum patuh akan disiplin protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

 

“Tadi masih kedapatan, pedagang dan pengunjung  yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka” ujar Serka Asmirwan.

 

Serka Asmirwan juga menjelaskan bahwa dalam himbauannya, personil Koramil menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

 


Dia juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama rekan-rekan satu Koramil dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes

 

“Kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19” imbuhnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar