Recent Post



Pemain Bulu Tangkis Asal Bukittinggi, M Najib Sukses Melaju Ke Babak Utama Tunggal Pemula Putra U-15 YUZU Akmil Open 2021, di Magelang

Istimewa : Aksi M. Najib saat berlaga di PB Djarum di Semarang (30/10/2021) 


Baritonagarinews(BNN).Com Bukittinggi_Pemain Bulu Tangkis Asal Kota Bukittinggi Muhammad Najib, wakil dari Fort De Kock Badminton Club, Bukit Tinggi, Sumatera Barat yang ikut sebagai peserta di lomba YUZU Akmil Open 2021 di Magelang yang di dalam ajang klub PB Djarum mengangkat nama kota Bukittinggi.

Dikatakan demikian pada hari  Sabtu (30/10/2021) Najib sukses melaju ke babak utama tunggal pemula putra U-15 YUZU Akmil Open 2021, hal ini dikatakan oleh orang tua Najib, Yulinofendri, S.Pd. M.Pd pada saat di konfirmasi pada hari Minggu (31/10/2021) 

Lanjut Yulinofendri, "Kita sangat bangga dan senang sekali mendengarkan kabar yang dibaca melaui link Pbdjarumhttps://pbdjarum.org/berita/turnamen-nasional/1/88b94e609adc5beb36/yuzu-isotonic-akmil-open-2021-dari-bukit-tinggi-ingin-bermukim-di-pb-djarum" 

Lewat link ini di informasikan Najib mengatakan “Ada dua target yang saya harapkan bisa tercapai di turnamen ini. Pertama yaitu jadi juara, kedua bisa dilirik oleh PB Djarum dan mendapat kesempatan untuk berlatih di PB Djarum,” 

Diakui Najib, ia sudah pernah mencoba peruntungan di Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 lalu. Namun kala itu dirinya belum benar-benar mampu bersaing.

“Waktu itu pernah ikut Audisi, tetapi saat itu saya belum benar-benar bisa bersaing dan belum berhasil. Tetapi sudah dua tahun setelah itu Audisi tidak ada lagi karena Pandemi, jadi saya belum mendapat kesempatan lagi untuk coba. Dan sekarang walaupun bukan Audisi, tetapi saya berharap bisa tampil maksimal dan juara agar bisa diperhitungkan bergabung di PB Djarum,” papar pemain yang mengidolakan Lin Dan itu.

Menurutnya, PB Djarum adalah gerbang menuju target lebih besar yang ingin ia capai, yaitu menjadi juara dunia bulutangkis pertama kali dari Bukit Tinggi.

“Saya pengen masuk PB Djarum karena ingin menjadi juara dunia bulutangkis yang pertama dari Bukit Tinggi. Soalnya PB Djarum banyak melahirkan juara dunia,” jelasnya.

Berdasarkan link pemberitaan yang di kirimkan tersebut Yulinofendri mengatakan "saya orang tua Najib yang mana juga sebagai Ketua PBSI Kota Bukittinggi apresiasi  dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak saya"

Dengan prestasi tersebut bukan saya saja yang mebanggakannya,  namun juga akan mengharumkan nama Bukittinggi kedepannya cabang  bulutangkis pungkas Yulinofendri.
M.Najib didampingi kedua orang tua saat  raih juara I Tunggal Permula Putra pada ajang pertandingan Badminton Se-Sumatera Barat pada bulan Mei 2021 yang lalu.

"Najib bercita-cita bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional yang mengharumkan nama daerah serta bangsa. Tingkat Sumatera Najib sudah sering menjuarai kejuaraan badminton, maka ke depannya Najib mencoba mencari pengalaman untuk bertanding ke pulau Jawa, dan hal tersebut terwujud" pungkasnya 

Lanjut  Yulinofendri yang saat ini diberi amanah sebagai Ketua PBSI Kota Bukittinggi dan bekerja sebagai Guru di SMA Negeri 4 Bukittinggi, serta ibunya  Wahyuni, S.Pd bekerja sebagai Kepala SPNF SKB Kota Bukittinggi menyampiakan "Mohon doa restu pembaca dimana pun berada untuk kesuksesan Najib selanjutnya, dimudahkan untuk bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional" pungkasnya ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Sukses ya buat Najib semoga bisa berprestasi tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa , aamiin

    BalasHapus
  2. aamiin....makasih tante.. jun...

    BalasHapus