Recent Post



MAN 2 Bukittinggi Torehkan Prestasi Cabang Biologi di KSM Tingkat Provinsi


BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_ Madrasah Aliah (MA) Negeri  2 Bukittinggi Diandra Khaira meraih juara 2 KSM cabang Biologi tingkat Propinsi. 

Prestasi yang didapat oleh Diandra Siswa Kelas III IPA 1 itu merupakan penyejuk dan motivasi tersendiri bagi madrasah dimasa pendemi ini, kenapa tidak. Diandra Khaira berhasil memperoleh juara II di Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama.

Kegiatan yang diadakan merupakan suatu wahana untuk  membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa di tingkat  madrasah. 

Terkait prestasi tersebut Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita ketika di konfirmasi pada hari Kamis (7/10) di ruang kerjanya mengatakan sangat  mengapresiasi atas  keberhasilan yang di peroleh anak didiknya Diandra Khaira atas prestasi yang di perolehnya, walaupun sekarang pembelajaran hanya 50 persen tatap muka, tapi walaupun demikian Diandra sudah bisa membawa harumnya sekolah pungkasnya.

"Alhamdulillah salah satu peserta KSM kita meraih juara 2 tingkat Provinsi yang diikuti oleh seluruh MA Negeri dan Swasta se- Sumatera Barat’’ tambah Deswita.

Plt Kepala Sekolah MAN 2 Bukittinggi Deswita 

Lanjut Deswita "Walaupun tidak maju ke nasional, tapi ini sudah membanggakan kita semua, semoga kedepannya MAN 2 bisa lebih baik lagi. Selain itu diharapkan tahun depan akan banyak siswa kami masuk KSM ke tingkat nasional" terangnya 

Keberhasilan Diandra di cabang Biologi kali ini hendaknya menjadi motivasi bagi siswa- siswa yang lain. "Prestasi Diandra tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga mengharumkan nama Madrasah, saya juga berterima kasih pada para pembimbing yang telah bekerja keras mengantarkan Diandra hingga meraih juara.” pungkasnya.

Pihak sekolah akan memberikan bagi siswa yang telah membawa harum nama sekolah, khusus Diandra akan di beri  reward berupa uang tunai dan juga bebas uang komite, selanjutnya kedepannya pihak sekolah juga aka membantu masuk  keperguruan  tinggi nantinya ucap Deswita. 

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali bangga akan prestasi yang diraih siswa-siswi Madrasah Kota Bukittinggi khususnya di KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

"Alhamdulillah kami menyampaikan apresiasi yang kepada siswa-siswi Madrasah serta guru pembimbing yang telah berbuat maksimal dalam membimbing para siswa sehingga berhasil meraih hasil terbaik pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dengan prestasi yang diraih menempatkan Kota Bukittinggi meraih peringkat kedua dengan perolehan 2 emas," tuturnya. 

Selanjutnya H. Kasmir berharap hal tersebut bisa di jadikan motivasi dan penambah semangat dalam meraih prestasi demi prestasi di bidang lainnya pungkasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar