Recent Post



Babinsa Meskipun Hari Libur Tetap Monitoring Kegiatan Vaksin



BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Kopda Miko Saputra monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat Kecamatan Sangir yang di lakukan oleh Puskesmas Sangir Kabupaten Solok Selatan. Minggu (31/10/2021).

 

 

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini dilaksanakan di RTH Padang Aro Lubuk Gadang   Kec. Sangir Kab. Solok Selatan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sangir berjumlah 7 orang, yang akan melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinovac sebanyak 17 Vial.

 

 

Masyarakat yang mendaftar untuk melaksanakn penyuntikan vaksin berjumlah 174 orang dengan rincian Dosis I sebanyak 126 orang dan Dosis II sebanyak 48 orang.

 

 

Babinsa Kopda Miko Saputra disela-sela kegiatan mengatakan, sebanyak 174 orang masyarakat yang akan vaksinasi tersebut melewati beberapa rangkaian Kegiatan selama pelaksanaan vaksinasi.

 

 

Yaitu pendaftaran, skrening/pemeriksaan, penyuntikan dan pemantauan pasca imunisasi yang sudah vaksin dan kegiatan ini bertujuan agar seluruh warga khususnya wilayah Kecamatan Sangir semuanya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

 

 

"Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan," Kata Kopda Miko.

 

 

"Mengingatkan kembali bagi warga yang sudah menerima Vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari sampai antibodi terbentuk," pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar