Recent Post



Arteria Dahlan Puji Epyardi Asda Yang Mengabdikan Diri Untuk Kampung Halamanya

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK - Pertemuan tidak sengaja dua sahabat Anggota DPR RI Komisi III Arteria Dahlan, ST, SH, MH dengan Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, di kawasan obyek wisata Dermaga Danau Singkarak, Rabu (21/10) berlangsung penuh keceriaan. 

Pertemuan itu terjadi, saat Arteria Dahlan sedang gowes bersepeda berkeliling Danau Singkarak, dengan ditemani Wakapolresta Padang AKBP Haris dan rombongan. 

Sementara, Bupati Epyardi Asda saat itu, sedang bergotong royong membersihkan selokan bersama warga Singkarak, di Jorong Kaluku dan Jorong Talao ditepian Danau indah yang terkenal dengan Ikan bilihnya itu. 

Saat itu, Bupati Epyardi Asda didampingi Sekda Medison, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, Kabag Pemerintahan Syahrial, Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Solok Syamsul Azwar dan Wali Nagari se Kecamatan Gunung Talang dan juga Ketua PWI Kabupaten Solok Riswan Jaya, SH. 

Perbincangan Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu dengan Bupati Solok Epyardi Asda yang pernah tiga periode menjadi Anggota DPR RI dan sudah dianggap seperti Abangnya sendiri, berlanjut dimeja makan. Di sebuah pondok kecil ditepian Danau Singkarak. 

Tak hanya itu, sore harinya, bahkan Bupati Epyardi Asda juga menguji adrenalin Arteria Dahlan. Dengan bermain Jet Ski di perairan Danau Singkarak. 

" Saya pulang kampung dan liburan bersama keluarga, Nah, kebetulan bertemu dengan Abang saya Epyardi Asda di Danau Singkarak " ucap Arteria Dahlan. 

Arteria mengatakan, ia mengenal Epyardi Asda sebagai sosok seorang tokoh di DPR RI. Bahkan katanya, mantan Capten Kapal itu, ia juluki " Korlapnya " di DPR RI.  

Beliau ujar Arteria Dahlan, kini turun gunung. Dan beliau saya lihat untuk hidupnya sudah selesai, semuanya sudah punya.

 " Kini beliau memilih jalur pengabdian lain dikampung halaman, sebagai seorang Bupati " tutur Arteria Dahlan. 

Saat berbincang dengan awak media, Arteria Dahlan juga mengapresiasi program pengadaan 1 ekskavator untuk 1 kecamatan di Kabupaten Solok. 

“Itu satu ekskavator satu kecamatan. Saya saja komisi III belum tentu bisa. Tapi beliau bisa menghadirkannya. Ekskavator ini digunakan untuk pembangunan desa (nagari), bahkan dengan swakelola,” ucap Arteria Dahlan. 

Arteria juga menyebutkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Bupati Solok Epyardi Asda itu, dapat menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya.

" Programnya bagus, penguatan dan pembangunan desa. Saya pikir ini benar benar bisa direalisasikan " tutur Arteria Dahlan. 

Apalagi ujarnya, Bupati Solok ini benar benar teknokrat, jadi tahu, apalagi mantan Komisi V. " Bangun membangun, jalan, jembatan, dan beliau itu memang ahlinya ” tukas Arteria Dahlan. 

Diakui Arteria, dalam waktu singkat sudah ada gerakan dari Epyardi Asda untuk kampung halamannya. Hal ini karena Epyardi menurutnya punya jaringan kuat.

Saya paham siapa Pak Epyardi kata Arteria dan yang hebatnya lagi, beliau ini seorang teknokrat. Arsiteknya DPR, jadi di politik anggaranya sangat bagus, kerja kerja politiknya juga luar biasa, dan program beliau pastinya kongkrit. 

“Masyarakat mendukung penuh Bupati. Dan kami Komisi III DPR RI membackup semua itikad baiknya, kerja-kerja hebat, kerja-kerja cerdas yang luar biasa yang sedang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Solok,” tutur Arteria Dahlan. 

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan, dirinya sangat merasa senang bisa bertemu dengan Arteria Dahlan. Walau dalam pertemuan dadakan dikawasan obyek wisata Dermaga Danau Singkarak, namun sangat berkesan. 

" Kalau saja tadi pak Arteria Dahlan menelepon saya lebih dulu dan bilang mau ke Singkarak, pasti saya sajikan makanan khas Solok yang enak enak" tutur Bupati Epyardi Asda, berkelakar. 

Yang jelas, kata Bupati Epyardi Asda, dirinya sangat bersyukur dan merasa senang sekali, bisa berbincang dengan sahabatnya Arteria Dahlan dan bermain jet ski bersama di perairan Danau Singkarak. 

" Kendati pertemuan yang tidak disengaja, tapi saya senang sekali " ucap Bupati Epyardi Asda. (ris).

Posting Komentar

0 Komentar