Recent Post



Kebahagiaan Selimuti Alidus Dan Keluarga, Penerima Bantuan RTLH

BARITONAGARINEWS. COM (BNN),  SOLOK - Perasaan bahagia seseorang memang tidak dapat disembunyikan, seperti halnya bagi para penerima manfaat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reguler Ke 112 Kodim 0309/Solok.

Kebahagiaan itu juga dirasakan oleh Alidus (54), warga Jorong Limo Niniak Nagari Koto Sani, salah satu penerima manfaat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Program TMMD 112 Kodim 0309/Solok. Dirinya yang seorang petani sangat-sangat bersyukur terhadap apa yang diterimanya saat ini.

Alidus mengisahkan, bahwa dirinya didatangi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Ramli Nurdin dan menanyakan apa mau  mendapatkan program bedah rumah. Dan Alidus pun menjawab dengan cepat, dirinya sangat -  sangat berharap dapat bedah rumah itu.

Setelah Babinsa setempat Serda Ramli Nurdin mengumpulkan data Alidus, dirasa sudah cukup dari data yang diperlukan untuk bedah rumah pun Babinsa berpamitan. Tak lama, setelah bergulirnya kegiatan TMMD dimulai rumah Alidus pun dibongkar oleh TNI Satgas pra-TMMD 112 Kodim 0309/Solok pada tanggal 20 agustus yang lalu.

Berjalannya waktu pengerjaan bedah rumah, sudah masuk pelaksanaan hari ke 12 TMMD 112 Kodim 0309/Solok, kini rumah Alidus sudah mulai tampak layak huni walaupun belum seratus persen selesai. "Sangat senang sekali, tidak terbayang kalau nanti rumahnya selesai, terima kasih Pak Babinsa, Terima kasih TMMD Kodim Solok yang telah membangun rumah saya," ungkapnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar