Recent Post



Demi Mendekatkan Silraturahmi dengan Para Donatur HI Cabang Bukittinggi Buat Podcast

BARITONAGAINEWS(BNN).COM BUKITTINGGI_Human Initiative (HI) yang mempunyai satu cabang di setiap provinsi, sementara itu Sumatera Barat mempunyai 2 cabang yang terdapat di Padang dan Bukittinggi, hal ini tentu penuh pertimbangan dari pusat ungkap kepala Cabang HI Bukittinggi Zulfamiadi di kantor HI Jalan Prof. DR. Hamka No. 24 Gurun Panjang, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi - Sumatera Barat pada hari Rabu (15 /09/2021) Sore.

Saat ini Human Initiative (HI) Bukittinggi yang dahulunya terkenal dengan nama PKPU selalu fokus pada dua hal utama yakni kurban dan yatim karena memang ini menjadi payung program nasional di mana kurban juga adalah menjadi program nasional.

Dengan demikian HI selalu peduli terhadap anak yatim dan juga  kepedulian terhadap ibadah qurban terangnya.

Program dari HI yang paling di tonjolkan adalah kurban dan anak yatim, karena  anak yatim belum banyak terlihat persoalan mereka yang mana butuh jawaban dari kita semuanya, keperluan anak yatim bukan hanya ketika pada bulan puasa dan jelang lebaran saja, kebutuhan anak yatim juga sama dengan kita, kebutuhan tiap hari lebih berat lagi dengan kebutuhan ketika bulan puasa dan lebaran.

Jika pada bulan puasa dan jelang lebaran pasti semua umat muslim pasti mengacu kepada mereka semua, dalam mbetikan bantuan dan sekaligus ibadah pada bulan ramadhan.

Nun jika kita lihat, keperluan anak yatim di hari biasa lebih berat lagi, disamping biaya kehidupan sehari jari juga keperluan pendidikan dan keperluan lainnya seperti membeli paket untuk sekolah, apa lagi sekolah saat ini dengan cara daring, mereka butuh biaya yang besar disamping biaya untuk mbeli bahan makanan pokok keperluan sehari - hari, semua ini tentu butuh sentuhan bagi kita semua, demi kelangsungan pendidikan anak-anak Yatim tersebut, disinilah keperdulian kita bersama untuk sama sama menyokong keperluan kebutuhan mereka, terangnya.

Pembangunan Sumber daya Tauladan dari yatim, 
Jangan berpikir dengan menghandalkan  kotak dan panti saja, dengan demikian  kebutuhan setiap hari, kebutuhan apa persoalan mereka akan dijawab dengan program kita HI ini terang Zulfamiadi.

Donatur HI disamping donatur lokal Sumatera Barat dan juga luar sumatera Barat, para donatur HI juga berasal dari luar Negeri seperti  dari Jepang, Jerman, Malaysia, dan negara lainnya.

Kemudian dengan kemajuan tekhnologi sekarang ini demi untuk meningkatkan serta mendekatkan diri  hubungan silraturahmi HI dengan para donatur, sekarang ini HI juga telah membuat suatu alat podcast yang sederhana  untuk komunikasi yang lansung Live dengan para donatur dimana saja berada.

Pada kesempatan itu salah seorang wartawan di media online di Bukittinggi Rizki Rajo intan saat berkunjung ke kantor HI menyatakan kagum dengan HI yang telah membuat suatu alat digital  untuk mempublikasikan kegiatan internalnya kepada masyarakat dengan perkembangan dunia  sekarang dengan mebuat suatu alat podcast.

"Podcast ini merupakan suatu media publikasi yang lagi tren saat ini dan ini akan menambah lebih  kepercayaan masyarakat kedepannya kepada HI,  dengan alat ini Donatur bisa menyaksikan lansung kegiatan kegiatan yang dilakuakan Human Initiative, dan di doakan semoga HI kedepannya semakin maju lagi"  ujar Rizky Rajo intan ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar