Recent Post



Personil Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Disela sela Istirahat

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0309/Solok di Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Kamis (16/09/2021).

Komsos dilakukan saat waktu istirahat kegiatan sasaran fisik , dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang personel Satgas Serda Kopda Rudi Afrianto bersama warga bernama Nurdin (47).

Kopda Rudi menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan. Pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

"TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD," tuturnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar